Nurkholis Majid

 

Ayah Nurkholis Majid, berprofesi sebagai guru pada Madrasah Ibtidaiyah di Tanggerang, lokasinya dekat dengan rumahnya. Sementara Ibunya, bekerja sebagai pedagang di pasar yang lokasinya pun tak jauh dari rumahnya. 

Majid mengenyam pendidikan dasar di MI DAARUS SALAM Nambo pada 2003-2009. Kemudian, ia melanjutkan pendidikannya di SMP ISLAM AL-FALAH, lokasinya di Kresek pada 2009-2012, lalu dilanjutkan ke MAN Kronjo yang sekarang berubah menjadi MAN 4 Tangerang Jurusan IPS pada 2012-2015. Tidak puas sampai pendidikan tingkat menengah atas, Majid melanjutkan pendidikannya ke perguruan tinggi di UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten sejak 2015-sekarang. 

“Lakukanlah apa yang disukai” adalah moto hidup Majid dalam menjalani kehidupan. Ia mengatakan bahwa jika dimulai dari ketertarikan dan minat, maka pekerjaan atau aktivitas lainnya dapat dilakukan dengan sepenuh hati dan dalam keadaan bahagia, tanpa ada tekanan dan beban, sehingga dapat mengahasilkan sesuatu yang maksimal.

Majid, tertarik pada bidang olahraga, terutama Badminton, Jogging, dan berspeda, tidak heran jika postur tubuhnya cukup tinggi, yaitu 173 cm. Baginya tubuh yang sehat dan jiwa yang kuat adalah modal utama dalam membangun generasi bangsa yang baik.

Majid bercita-cita menjadi pengusaha muda bidang sosial, juga menjadi penulis yang inspiratif dan sebagai penggerak masyarakat. Ketertarikannya terhadap dunia tulis-menulis berawal dari kegiatan atau tugas kuliahnya yang berhubungan dengan tugas lapangan, dari tugas tersebut ia mendapatkan gairah dalam menulis.