Ahmad Ayubi

Ahmad Ayubi lahir di Serang pada 25 September 1996. Saat ini ia tinggal di Kp.Jaha, Desa Pagaragung Kec.Walantaka. Menyelesaikan pendidikan dasar dan menengah pertama di SDN Jaha, Pagaragung (2008-2010) dan SMPN 8 Kota Serang (2010-2012), Ayubi melanjutkan ke SMK 3 Kota Serang, Walantaka Kota Serang (2012-2014). Sekarang sedang menempuh pendidikan S1 di IAIN SMHB Fakultas Ushuludin Dakwah dan Adab, jurusan Sejarah Kebudayaan Islam (SKI).

Pemuda yang akrab disapa Ayub ini memiliki hobi bermain sepakbola dan makan. Dia juga pernah mengikuti Pelatihan Penelitian Tingkat Menengah(PPSTM) pada Program Jurusan SKI di  Rangkasbitung. Pada saat pelatihan itu ia menulis artikel dengan judul “WATER TURN”,


 

Andri Firmansyah

 

Lahir di Serang, 12 Mei 1995, Andri Firmansyah tinggal di Kampung  Sindangsari RT.01/RW.01, Desa Sindangsari, Kecamatan Petir, Serang,  Banten, bersama kedua orang tua dan  juga kedua adiknya. Dia menempuh  pendidikan di Madrasah Ibtidaiyah dan  Madrasah Diniyah Awwaliyah (2007).  Selanjutnya dia sekolah di Madrasah Tsanawiyah MII Cidangiang, Pandeglang (2010), Madrasah Aliyah Al–Hikmah, Cidangiang, Pandeglang (2013). Pada  saat sekolah di Madrasah Aliyah dia juga menempuh pendidikan di Pondok  Pesantren At – Taufiqiyyah Salafiyyah,  Cidangiang, Majasari, Pandeglang.

Pada saat sekolah di Madrasah Aliyah Al– Hikmah, dia terlibat aktif di Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) sebagai Ketua Umum yang menaungi Praja Muda Karana (Pramuka), Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) dan Rohani Islam (Rohis). Selain itu dia juga tergabung dalam Forum Osis Kabupaten Pandeglang (FOKP), Pasukan Pengibar Bendera Kabupaten (Paskibraka) dan Kesatuan Aksi Pelajar Muslim Indonesia (KAPMI).

Read more...

Arif Wijaksana

WijakLaki-laki yang memiliki nama lengkap Arif Wijaksana ini lahir pada 22 juni 1996, di Kecamatan Kragilan, Kabupaten Serang, Banten.

Arif Wijaksana atau biasa dipanggil Wijak ini adalah anak kedua dari tiga bersaudara putra dari Andon Wijaya bin Abdurrahman dan Murnah binti Burhanuddin. Ia lahir dalam keluarga yang sederhana, lingkungan pertanian dan peternakan. Ayahnya seorang karyawan di salah satu pabrik kertas terbesar di Asia. yaitu PT. Indahkiat Paper & Pulp.

Read more...

Aris Muzhiat Ilahi

Aris Muzhiat lahir di Cilegon pada 12 Juni 1995. Saat ini dia tinggal di Kp. Kracak, Desa Bat Kuda Kec. Mancak. Aris Menyelesaikan pendidikan dasar dan menengah pertama di SDN Kracak (2008-2009) dan MTS Al - Khairiyah Kracak, lalu melanjutkan ke SMA Al-Khairiyah 4 Cilegon. Sekarang ddia sedang menempuh pendidikan S1 di DIAIN SMHB Fakultas Ushuludin Dakwah dan Adab, jurusan Sejarah Kebudayaan Islam (SKI).

Selain mengikuti kegdiatan perkuldiahan, pada 2014 Aris menjadi anggota UKM LDK . Selain itu dia juga menjadi anggota KAMMI . Aris juga pernah mengikuti Pelatihan Penelitdian Tingkat Dasar (PPSTD) pada Program Jurusan SKI di Kawasan Banten Lama. Pada saat pelatihan itu dia menulis artikel dengan judul “Tasikardi”, juga mengikuti Pelatihan  Penelitdian Tingkat Menengah (PPSTM) di Lebak. Pada pelatihan ini Aris menulis “Rumah Multatuli”.


 

Eka Nurdiasih

Eka Nurdiasih lahir di Ciamis pada 3 November 1994. Saat ini dia adalah mahasiswa S-1 jurusan Pendidikan Bahasa Inggris, Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, IAIN Sultan Maulana Hasanudin Banten.  Setelah lulus SMA di Pangandaran, Jawa Barat, Eka Nurdiasih berhijrah ke kota Serang untuk kuliah di kampus tersebut. Di kampus itu dia menjadi pengurus ASSES (Assosiation of English Student) periode 2015 dan anggota Resimen Mahasiswa Mahabanten.

“Tidak mudah membentuk mental yang tangguh, karena itu salah satu motivasi hebat saya adalah belajar mandiri, Dengan bekal pendidikan militer yang saya dapatkan semoga bisa menjadi bekal kehidupan untuk bisa lebih tangguh dalam menghadapi permasalahan yang mendera demi menggapai impian- impian saya. Terutama tentang keinginan saya untuk pergi ke Jepang dan mengenyam pendidikan di sana.” katanya.


 

Erni Kurniati

Erni Kurniati lahir di Serang pada 14 Februari 1994.  Anak ke-2 dari 4 bersaudara ini lahir dari pasangan Kurtubi dan Nadiroh. Dia pernah mengenyam pendidikan di SDN Kamasan (2006), SMPN 1 Kramatwatu (2009), SMA Al-Kautsar Karang Kitri Islamic Boarding School (2012). Kemudian pada 2012 sempat mengabdi di pondok beberapa bulan, dan melanjutkan studi di IAIN Sultan Maulana Hasanudin Banten (2013- Sekarang) di Fakultas Tarbiyah dan Keguruan jurusan Pendidikan Bahasa Inggris.

Pada 2008 dia bekerja di salah satu industri rumahan di Lopang dan pada 2010 pernah magang di Rumah Makan Karang Kitri Baros. Mulai 2012 Erni Kurniati bekerja sebagai staff  TU di SMPN 5 Kramatwatu Satap. Pada 2011 dia juga pernah mengikuti pelatihan Santri Indigo (Indonesia Digital Community) di Yayasan Al-Khairiyah Cilegon, dan pada 2015 bergabung dalam Kelas Menulis Rumah Dunia angkatan ke-25.  


 

Fika Fatma Saumi

Fika Fatma Saumi lahir di Serang pada 07 Februari 1995. Tinggal di Komplek Bumi Panggung Indah Kota Cilegon, dia menempuh pendidikan di TK Mandiri Karya, SD Negeri Kependilan, SMP Negeri 3 Cilegon, dan SMK Negeri 3 Cilegon. Saat ini Fika Fatma sedang kuliah di IAIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

Saat bersekolah di SD dia aktif di Pramuka, PMR dan Klub Jurnalis BOMASGA (Bocah Mading SMP Tiga) saat SMP. Pada saat belajar di SMK dia berkegiatan di OSIS, Paskibra, dan Klub Jurnalis TOSCA (Team of Solid Creative Activity), sedangkan pada saat kuliah dia aktif di HIMAJESY (Himpunan Mahasiswa Jurusan Ekonomi Syariah). Cerpennya yang berjudul Elastisitas Kehidupan dan Detektif Muslimah berhasil meraih penghargaan diposisi pertama dalam sebuah lomba.


 

Ika Yulianti

Ika Yulianti lahir di di Kampung Koroncong RT 003/002, Desa Koroncong, Kecamatan Koroncong, Pandeglang pada 04 Agustus 1995. Anak ke satu dari dua bersaudara ini menempuh pendidikan di SDN koroncong (2002-2007), MTs Mathlabul Huda (2007-2010), dan MA Mathlabul Huda (2010-2013).

Saat ini dia adalah mahasiswa Jurusan Ekonomi Islam di IAIN Sultan Maulana Hasanudin Banten. Dia juga tergabung dalam KES (Komunitas Ekonomi Islam), HMJ (Himpunan Mahasiswa Jurusan) dan LDK (Lembaga Dakwah Kampus).

 


 

Inda Sulfiana

Wanita yang memiliki nama lengkap Inda Sulfiana ini lahir pada 06 April 1997, di Cilegon. Saat ini dia tinggal di Kp. Priuk, Kecamatan Jombang, Kelurahan Sukmajaya, Kota Cilegon, Banten. Inda Sulfiana atau biasa di panggil Inda tanpa H ini adalah anak pertama dari tiga bersaudara, anak wanita satu-satunya buah cinta dari pasangan Subhanniawan dan Neneng Fuzaimah. 

Dia menempuh pendidikan di SD Negeri Sukmajaya 1 Cilegon, SMP Negeri 5 Cilegon, dan SMA AL-ISHLAH Cilegon. Saat ini dia adalah mahasiswi Jurusan Pengembangan Masyarakat Islam di UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten Fakultas Ushuluddin Dakwah dan Adab. Dia juga tergabung dalam HMJ (Himpunan Mahasiswa Jurusan) dan PMII (Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia). 

Read more...

Intan Fawaida

Intan Fawaida lahir pada 1 Desember  1994 Rangkasbitung, Lebak. Anak pertama dari 4 bersaudara ini pernah menempuh pendidikan di TK Putra Bangsa Kota Tangerang, SDN Jatake III dan SDN Merak I. Pada 2007 ia melanjutkan pendidikannya ke jenjang sekolah menengah ke SMPN 2 Balaraja, dan MAN 2 Tangerang. Saat ini ia adalah mahasiswa jurusan Hukum Tata Negara di UIN Sultan Maulana Hasanudin Banten.

Sebagai mahasiswa dia aktif di Kader Muda Banten (KMB), Himpuna Mahasiswa Jurusan  (HMJ) Hukum Tata Negara, dan Dewan Mahasiswa (DEMA) Fakultas Syariah. Puisi Gugur Bunga menjadi juara satu dalam lomba karya tulis puisi tingkat SMA se-Provinsi Banten. Sekarang ia aktif sebagai Relawan Bantenologi dan semakin giat untuk menimba ilmu menulis, research, dan memperbaiki Bahasa Inggrisnya di Bantenologi.


 

Irma Qoyimah

Irma Qoyimah lahir di Mancak, Cipanas  pada 20 September 1993. Gadis dengan zodiak virgo ini putri ke-7 dari 9 bersaudara. Ia bersekolah di SD Curug Barang (2000-2005), SMPN 2 Mancak (2005-2008) dan MAN 1 Cilegon (2008-2011).  Setelah lulus dari Madrasah Aliyah dia bekerja di sebuah pabrik di Tanggerang selama 3 tahun. Pada 2014  ia mulai kuliah di IAIN Banten pada Fakultas Ushuludun Dakwah dan Adab, Jurusan Sejarah Kebudayaan islam (SKI). Pada 2015 ia bergabung dengan Bantenologi.

Read more...

Kamaludin

Kamaludin lahir pada 4 Februari 1990. Ia adalah putra kelima dari enam bersaudara pasangan H. Madhasan dan Hj. Suhaenah. Ia menempuh pendidikan di SDN Jambe I Solong-Tangerang (2003), MTs Ta’dibul Ummah Parung Panjang-Bogor (2006), MAN Parung Panjang-Bogor (2009). Sejak kecil hingga tamat Madrasah Aliyah ia menetap bersama orangtuanya di Kampung Tipar Kongsi RT. 02/RW. 01, Desa Tipar Raya, Kecamatan Jambe, Kabupaten Tanggerang, Provinsi Banten.

Mahasiswa yang akan segera bergelar S. Hum ini juga pernah aktif di organisasi intra maupun ekstra yang ada di kampus IAIN “Sultan Maulana Hasanuddin” Banten, di antaranya adalah Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) SPI (2011-2012), Forum Diskusi Mahasiswa Sejarah (FORDIMAS) (2011-2012), Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) (2009), Cendekia Intitute (CI) (2009), Kumpulan Para Pemerhati Anak Yatim (KUPPAT) (2009-2010), Konservasi Literatur dan Naskah Islam Klasik (KELINIK PUSAKA) (2012-2013), Lingkar Pena Sejarah (LPS) (2012), Kozanologi (2009-2014), Enterprener Success Comunity (ESCO) (2013-sekarang) dan Himpunan Pariwisata Indonesia (HPI) (2014-sekarang). 

Read more...

Marwah Khairunnisa

Marwah Khairunnisa lahir di Pandeglang pada 19 Juni 1992. Ia adalah anak ke-3 dari 7 bersaudara dari pasangan Djuaeni dan Nurhayati. Dia tinggal di Kampung Sindang Sono, Sindang Sari, Kec. Warung Gunung, Lebak. Ia menempuh pendidikan SDN 8 Pandeglang pada 1998-2004, MTS Malnu Pusat Menes Pandeglang pada 2004-2007, MA Malnu Pusat Pandeglang pada 2007-2010 dan IAIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten Jurusan Sejarah Kebudayaan Islam (SKI). 

Selama di kampus ia pernah aktif di beberapa organisasi, di antaranya anggota Koperasi Mahasiswa IAIN pada 2010-2011, Himpunan Mahasiswa Bidik Misi pada 2010-2014, Himpunan Mahasiswa Jurusan SKI periode 2012, Lingkar Pena Sejarah pada 2012 dan Relawan Bantenologi Periode 2012-Sekarang.

Read more...

Nasuha Azka Nasabi

Nasuha Azka Nasabi, Putera sulung dari tiga bersaudara yang lahir di Cirebon, 29 April 1995 dari pasangan Ibu Juni dan Bapak Abdul Hamid. Ia tinggal di Perumahan Taman Graha Asri Blok. Ff 1/3 RT 05/ RW 27 Kecamatan Cipocok Jaya  Kota Serang, sebagai tempat tinggal sementara selama proses pendidikan s1. Alamat domisilinya di Blok Karang Asem Desa Sindang Mekar Kecamatan Dukupuntang Kabupaten Cirebon Jawa Barat. Riwayat pendidikan di RA Manba’ul Ulum, SDN 1 Sindang Jawa (2006), SMPN 1 Dukupuntang (2009), MAN 1 Cirebon (2013) dan saat ini sedang proses studi di IAIN SMH Banten mengambil Jurusan Bimbingan dan Konseling Islam.

Read more...

Nurkholis Majid

Laki-laki kelahiran Tanggerang, 05 Mei 1998 ini memiliki nama lengkap Nurkholis Majid. Ia merupakan anak pertama dari pasangan Cecep Pahrudin. S. Ag dan Nafsiyahtul  Mardiah. Kini, ia tinggal bersama orangtua dan adiknya bernama Nurintan Purnama Sari di Kampung Nambo RT. 012 RW. 005, Desa Kresek, Kecamatan Kresek, Kabupaten Tanggerang. 

Read more...

Rukoyah

Rukoyah lahir pada 17 November 1994 di kampung Bojong Genteng, Lebak. Menyelesaikan sekolah di SD II Cihujan (2007), SMP Berdikari Cijaku (2010), MAS MA Malingping (2013), dan saat ini sedang menimba ilmu di jurusan Bimbingan dan Konseling Islam angkatan 2013 IAIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

Mahasiswi yang hobi nulis ini senang membaca buku fiksi dan terobsesi dengan jelmaan detektif Conan. Satu cerita pendeknya Tangguh dimuat Radar Banten. Dia berharap bias membangun Taman Bacaan Masyarakat di kampungnya. Dia bias dihubungi di e-mail: This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it., Fb: Ukoy, atau di 087772064332.

Sirojatu Muniroh

Sirojatu Muniroh lahir di Serang pada 14 Maret 1995. Dia tinggal di Kampung Sukamekar, Desa Sukabares, Kecamatan Ciomas, Serang , Banten.  Anak terakhir dari 8 bersaudara ini menyelesaikan pendidikan di SD Ciomas 1 (2007), MTs Islamiyah Ciomas (2010), Madrasah Aliyah Al-Hidayah (2013). Saat ini dia sedang menyelesaikan jurusan Hukum Tata Negara S1 di IAIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

Saat di MA Al-Hidayah menjadi wakil ketua OSIS (2012-2013), Ketua Bindep di MA Al-Hidayah pada priode yang sama, tergabung dengan IPNU (Ikatan Pelajar Nahdatul Ulama) dan KMB (Kader Muda Banten).  Selain itu dia juga menjadi pengajar sukarelawan di MDA Thambihul Ghofilin Ciomas.

Siti Maryam

Siti Maryam adalah anak ke-3 dari 6 bersaudara dari pasangan Bapak Mamat dan Ibu Arimah, mengenyam pendidikan formal  di SDN Kadulimus I (2005 ), MTs PII Salinggara (2008), kemudian melanjutkan ke Ponpes Terpadu Darul Iman selama 4 tahun ( 2012). Putri kelahiran Pandeglang, 02 Januari 1994 ini, kini tengah menempuh pendidikan S1 di Fakultas Syari’ah IAIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

Perempuan yang akrab disapa Iyam ini sangat menyukai  aneka makanan dan masakan-masakan tradisional seperti  kredok, gado-gado, sayur asem, dll. Kesukaan nya terhadap makanan  tersebut menjadikannya hobi dalam memasak.

Siti Masadatul Idohal Jamilah

Siti Masadatul Idohal Jamilah (Jamie atau Jamilah) lahir dari pasangan Robe’ah dan M.  Syahari. Lahir di Tangerang pada 20 Mei 1994, anak sulung dari 4 bersaudara ini adalah mahasiswa di IAIN Sultan Maulan Hasanuddin Banten, Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris.

“Saya ambil. Saya menyukai bahasa karena saya senang berbicara. Apalagi berbicara di depan publik, saya terinspirasi oleh Susilo Bambang Yudhoyono ketika pertama kali dia menyampaikan pidato pertamanya di TV sebagai presiden RI,” katanya.

Siti Sunarti

Siti Sunarti lahir pada 1 Oktober 1994, di Rangkasbitung, Lebak. Biasa dipanggil Achie, dia saat ini sedang menyelesaikan studi Pendidikan Bahasa Inggris, di Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. Siti Sunarti lulus dari SDN Komplek Multatuli Muara Ciujung Barat 01 Rangkasbitung pada 2007, kemudian meneruskan studinya di SMPN 1 Rangkasbitung dan Islamic Boarding School Al-Azhar. Dari sekolah yang terakhir lulus 2013. Di kampus ia menjadi pengurus ASSES (Asosiation of English Student) Departmen Pemberdayaan Perempuan. Selain itu dia juga aktif di KAMMI UIN Banten dan mulai 2015 tergabung di Bantenologi sebagai relawan.

 

 

Tita Ghea Tansia

Dia adalaTita Ghea Tansia, orang-orang sekitarnya biasa memanggilnya Tita. Dia lahir di Jakarta pada 15 Februari 1997. Dia merupakan anak pertama dari dua bersaudara, buah cinta dari pasangan Tatan dan Susi Susana. Dia memiliki satu adik perempuan bernama Hera Diana Tansia. Hobinya bernyanyi dan membaca.

Tita terlahir dari keluarga yang sangat sederhana. Ketika usianya menginjak 5 tahun, dia memulai pendidikannya di TK Merpati Pos Cibinong, Jawa Barat pada 2002-2003. Kala itu, ia merupakan anak yang sangat pemalu bahkan sangat sulit untuk beradaptasi dengan sekitarnya.

Read more...

Yusi Maesuri

Yusi Maesuri adalah ke-4 dari 5 bersaudara, lahir di Lebak pada 11 Agustus 1996 dari Marin dan Fatimah. Dia telah menyelesaikan sekolahnya di Madrasah Ibtidaiyah Warung Jogjog, Madrasah Tsanawiyah Cikeusik Desa, Madrasah Aliyah Malingping Cempaka Sari. Pada saat Madrasah Aliyah dia tinggal di Ma’had Roudhotul Jannah. Saat ini dia adalah mahasiswa di IAIN SMH BANTEN pada jurusan Ilmu Al-Qu’an dan Tafsir. Dia berkegiatan di UKM Lembaga Dakwah Kampus, UPTQ, dan KAMMI Serang.