Untuk Kedua Kalinya Bantenologi Gelar Workshop PTK Bahasa Inggris se-Provinsi Banten Dengan UNIKA Atma Jaya Jakarta

Workshop ini diakan pada hari Rabu, 26 Juli 2017 di laboratorium komputer Fakultas FUDA UIN SMH Banten. Tidak jauh berbeda dengan tahun lalu, workshop ini adalah Program Pengabdian Masyarakat (PPM) UNIKA Atma Jaya. Acara ini diikuti oleh 22 orang guru bahasa Inggris tingkat SMP dan SMA. Berbeda dengan tahun lalu, kali ini workshop mengharuskan peserta mengisi terlebih dahulu worksheet yang telah disediakan panitia pada saat pendaftaran. 

Materi pertama yaitu “Workshop On Action Research” yang berlangsung dari jam 8 pagi hingga jam 12 siang, dan setelah lunch break dilanjutkan dengan materi kedua hingga jam 3 siang yakni “Workshop On Action Research Report”.

Karena peserta yang tidak begitu banyak, acara ini berjalan lebih efektif. Selama acara berlangsung para peserta tampak antusias terlihat dengan banyaknya pertanyaan yang dilontarkan peserta kepada para narasumber, sehingga tidak heran hal tersebut membuat suasana menjadi lebih hidup dan interaktif.  Diketahui, acara tersebut dihadiri oleh Direktur Laboratorium Bantenologi, Dr. Helmy Faizi Bahrul Ulumi (UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten), M.Hum, Ketua Program Doctoral LBTI, Prof. Dr. Bahren Umar Siregar, Ph.D, dan sejumlah pengurus, relawan Lab. Bantenologi dan dosen-dosen UNIKA Atma Jaya Jakarta. (Intan Fawaida)