Yayu Heryatun

Yayu Heryatun

Yayu Heryatun, lahir dan besar di Tasikmalaya, lalu hijrah ke Cilegon pada 2007 karena mengikuti suami tercinta. Ia mulai bergabung menjadi dosen di IAIN SMH Banten (sekarang UIN SMH Banten) sejak 2008 silam.

Sementara mulai bergabung di Laboratorium Bantenologi sejak 2015 silam. Ia merasa senang dan bangga dapat bergabung di Laboratorium Bantenologi, di mana sebagaimana diketahui bahwa Laboratorium Bantenologi adalah sarana ber-internalize menjadi wong Banten guna bisa mengkaji tradisi (budaya Banten) dan membangun jati diri (secara professional).

Kemudian, ia mengaku sebagai orang yang loyal selama tidak dikhianati.Hehe. Terbukti dengan kesetiannya memperdalam bahasa Inggris sebagai bidang keilmuannya, ia menamatkan Pendidikan S1 dalam Sastra Inggris, di Fakultas Sastra Unpad Bandung, menyelesaikan S2 Pendidikan Bahasa Inggris di UPI Bandung, dan selesai S3 Linguistik Terapan Bahasa Inggris di Unika Atma Jaya Jakarta.

Posisinya di Bidang Kerjasama dan Pengembangan Usaha Usaha Lembaga pada Laboratorium Bantenologi membuat dia tertantang untuk memperkuat Lab. Bantenologi sebagai Lembaga yang disegani di dalam dan di luar kampus UIN SMH Banten.